BUMI 19 DES


IHSG sudah mulai memasuki tahap window dressing, saham-saham Blue Chip diperkirakan akan menjadi motor IHSG untuk melakukan rally akhir tahun ini, dan saham-saham Blue Chip yang sering dinanti-nanti investor adalah saham ADRO (Adaro Energy), perusahaan ini memang memiliki inner beauty layaknya sunset, sehingga banyak menjadi idola bagi para investor maupun trader.
Let me show you ADRO Chart :
1. Trend Line
Before you buy a stock, make sure that your stock is UPTRENDING, dan ADRO sudah memenuhi syarat yang satu ini. Terlihat garis biru sebagai trend line ADRO masih sangat solid.
Meski dihempas crash 2008 hingga sempat berada di level 460, ADRO membuktikan diri sebagai salah satu ” The Best Stocks ” dan mampu rally hingga ke level 1,750 dan bahkan memecahkan rekor harga sebelum crash 2008, ini menandakan saham ADRO memang meiliki nilai lebih dan keindahan di mata para investor.
2. Moving Average 20
Setelah melalui beberapa uji coba dan back test, kami melihat bahwa saham ADRO sangat cocok untuk dikoleksi ketika berada di area MA -20 nya, terlihat di chart ini, MA 20 sanggup menjadi resistance dan support yang sangat baik untuk ADRO, dan posisi ADRO saat ini sudah berada di area sekitar MA 20.
3. ADRO Support Line
Jika kita menarik garis-garis yang menghubungkan beberapa puncak dan lembah ADRO, maka 2 garis biru di atas mampu menjadi support yang kuat bagi ADRO, 2 X sudah garis ini diuji dan ADRO berbalik arah ke atas. UP Fractal berada di level 1,780.
4. Volume Analysis
ADRO adalah salah satu saham yang memiliki healthy volume baik dikala uptrend maupun downtrend, terlihat jika harga ADRO mengalami kenaikan, maka akan disertai pula dengan kenaikan volume.
Jika terjadi koreksi, volume cenderung menurun atau sideways, secara abstrak ini dapat dikatakan bahwa ADRO dipercaya oleh para trader maupun investor masih mampu naik dalam jangka panjang.
5. Bollinger Band
ADRO adalah tipe Surprise Stock, dimana saham-saham seperti ini biasanya cenderung mengalami fase sideways cukup lama, dan jika terjadi breakout, harga saham ini akan berlari dengan kencang.
Bollinger Band dapat mengetahui tingkat tarik ulur yang terjadi di market, dan Band ADRO saat ini sudah mulai menyempit dan menandakan ada fase konsolidasi di saham ini.
6. ADRO Technical Indicator
Stochastic ADRO sudah membukukan golden cross pada perdagangan terakhir, indicator BillyBullBear (B3) juga mulai mengindikasikan adanya suatu pembalikan arah, jika terjadi golden cross, maka ADRO kemungkinan besar akan melakukan rally-nya.
ADRO juga masih berada di atas alligator, sehingga saham ini masih layak untuk dikoleksi para trader maupun investor.
Here’s your trading plan for ADRO : ( Aggressive, Conservative )
Best Buy Point : 1,720-1,740
Target : 1,780 / 1,820-1,830 / 1,900
Stop Loss : 1,680

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: