Daily Trading week 3-4 des 2009

21 des 2009

Terjadi gempa kecil di IHSG di siang2 index hampir anjlok lebih dari 78,190 atau sekitar 3,12%

padahal hari itu lumayan sibuk juga kerja^:^ tapi jadi tertarik karena boss adam mulai ngedumel panik. setelah lihat  web makindo ternyata index jatuh banget. kapan lagi great sales. singkat cerita gw login lah di POEMS untuk melakukan transaksi dengan semangat membabi buta.

stock pick saat itu PGAS di 3625 (alasan karena sudah turun 4 hari n saham bagus) n BUMI 2150(sama juga turun berhari2 n rekomendasi dari billy) . udah gak sempet liat chart pokoknya borong sampai limit maksimal.

ternyatasemua transaksi nya DONE,  setelah liat order list yang DONE.  alamak banyak bener gw hari itu borongnya. padahal kemarin sudah beli ANTM di 2175 belum bayar pula😦

sekitar jam 2 siang tekanan terhadap saham2 tambang semakin menguat BUMI tembus 2050 ANTM 2050.  alhasil gw ikutan panik setelah lihat chart gw putuskan cutloss  ANTM di 2075  karena support kuat di 2100 sudah tembus. hari itu loss di ANTM

penutupan sore hari bursa turun lebih dari 3%.  BUMI,ANTM gak berkutik sampai harga lowest nya untung PGAS bisa rebound ke 3675 (secercah harapan:)) ini lah kebiasaan PGAS meskipun tertekan di pagi an siang hari saham2 defensif biasanya di tarik beberapa saat sebelum bursa tutup. jadi hari itu gw dapat PGAS di best pricenya 3625.

malam hari langsung liat chart lagi. maklum kalo besok sampai turun lagi mampus gw dapat dari mana bayar tagihan segede kebo itu meskipun agak tenang dikit karena komposisi terbesar di PGAS. tapi masih ada BUMI nih.

22 des 2009

sesuai perkiraan IHSG rebound dengan di pimpim sektor tambang BUMI naik  lebih dari 8%,  ahah kesempatan jual langsung pasang order bid di 2250 alhamdulillah DONE juga jadi rugi di ANTM di tutup cuan di BUMI🙂. tapi masih pegang PGAS dengan jumlah lumayan.  Portofolio terbesar yg gw pegang saat ini,  PGAS sudah naik 4% dari harga beli kemarin.

portofolio di indofinanz  masih merah isinya BUMI,INCO,ANTM,ADHI,ELTY n CTRA dan beberapa saham setan kayak PTRA,TOTL,META

memang saat nya ganti portofolio ke saham2 blue chip and disiplin cutloss. trus jangan pake indofinanz :)) suka aneh transaksinya mendingan pake sekuritas yang bonafit dikit meskipun fee nya lebih gede dikit tapi tenang maennya.

kapok maen gorengan n gak tega cutloss kl gakk akibatnya seperti di ELTY n CTRA sudah tau akan turun tapi sayang rugi dikit malah jadi rugi gede.memang harus tega.

23 des 2009

index naik tipis dengan BUMI jalan di tempat seperti penutupan kemarin 2275 . PGAS ? masih naik terus hehe mantap pelan tapi stabil ini yang bagus gak seperti BAKRIE 7. ini saham cocok buat investasi.

hari itu niat mau tektok di SMGR ternyata gak bisa eh lupa ada tagihan tgl 21 upss maaf sudah batas limit🙂

dengan terpaksa harus membayar tagihan tgl 21 karena sudah jatuh tempo. tapi gpp lah saham bagus n target harga belum terpenuhi.

malam harinya liat chart lagi n siap2 incar 2 saham SMGR n ADRO dengan semangat catet entry point n stoploss masing2 saham tersebut. keputusan di ambil sampai jam 10 malam (sambil ngantuk2)

kemudian gw sms wangsit untuk diskusi ttg SMGR n ADRO dengan aku sertakan alasannya. jawabannya cukup singkat n menohok. di jawabnya “EMANG BESOK BURSA BUKA”

jreng2 jreng aduh bodoh nya besok kan tutup hehe sial rugi tidur malam lihat chart hehe

ok gpp trading plan kita simpan buat senin sore besok tgl 28 kita borong n kosongkan gudang tgl 30 pagi/29 sore. ingat  jangan pegang barang di liburan panjang kecuali di harga bagus

chart SMGR n ADRO

SMGR sudah menyentuh upper BB lagi setelah break 7500. kalau lihat history nya SMGR jika menyentuh upper BB dan overbought lagi maka dia akan siap2 breakout lagi. hopefuly besok senin masih bisa dapat harga murah.

entry : 7450-7550

stoploss :7300

ADRO masuk konsolidasi BB nya mengecil dan masih oversold. support kuat 1650.  4 x berhasil di tahan di titik itu. berapa lama saham ini konsolidasi ?

entry : 1690-1700

stoploss : 1670

besok kita coba lihat apakah cara ini manjur di gunakan terhadap SMGR n ADRO. BUMI ? jangan dulu masih deg2an kemarin,  kalau ada koreksi lagi kita akan maen.

ok packing dulu sebelum pulang kampung. doh di sana gak ada komputer gmana mau trading senin hiks hiks

semoga tahun 2010 peruntungan ku berubah.

2 Responses

  1. gan..mohon inpo INTP mau dibawa kemana? secara TA gan..
    thx gan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: